Rabu, 30 Maret 2011

Fish Story (2009)

Sebuah film yang unik, yang mengisahkan tentang lagu yang menjadi penyelamat dunia. Ceritanya diawali di tahun 2012, sebuah meteor besar yang sedang melaju menuju bumi dalam beberapa jam berikutnya akan segera menghancurkan bumi. Hanya sebuah toko rekaman di Jepang yang tetap beroperasi meski tahu dunia akan kiamat. Tiga lelaki berdebat tentang fenomena itu..then..
Scenenya lalu berpindah ke kisah seorang lelaki yang hanya nrimo dan tidak punya keberanian terhadap perlakuan buruk yang selalu diterimanya dari orang lain. Di sebuah restoran ia mendengarkan ramalan seorang gadis tentang adanya seorang lelaki yang bakal menyelamatkan dunia. Ia juga mendengarkan lagu Fish Story di mobilnya yang telah dibumbui kisah mistis oleh orang lain. Lagu ini memaksanya untuk lebih berani. Berani ngapain,ya?Liat aja dah filmnya,hehehe..
Next, seorang pelajar putri ketiduran di kapal laut yang membawanya hingga ke pulau Hokkaido. Di situ ia bertemu seorang pelayan yang punya cita-cita jadi pembela kebenaran. Pelayan itu dilatih bela diri oleh ayahnya semenjak kecil. Terjadi pembajakan dan sang pelayan berusaha menyelamatkan para penumpang kapal. Berhasil gak ya?..^_^?
Tsugi..Gekirin, band punk yang lahir tahun 1975 sebelum Sex Pistols berdiri menciptakan lagu Fish Story berdasarkan kutipan dari sebuah buku yang terjemahannya ngaco. Band ini merekam lagunya dengan sepenuh hati (lagunya lumayan keren..^_^), dan berharap ada orang yang bakal mendengarkan lagu mereka, meski akhirnya album rekaman tersebut tidak dijual..Studio scene waktu mereka ngerekam lagunya jadi favorit scene buat gw...yeah!
Kesimpulannya, tonton aja di akhir cerita..Surprais dah!Pokonya, kolase kisah-kisah di atas-lah yang menyusun ceritanya menjadi satu kesatuan yang paralel dan berkait satu sama lain..Recommended movie!hehehe....Film Jepang emang selalu memberikan kejutan dengan plot filmnya yang tidak lazim, tapi tidak lebay, dan tetap cool ending! ..Ini  video lagunya…


僕の孤独で魚だったら、
Sutradara : Yoshihiro Nakamura, Penulis: Kotaro Isaka, Tamio Hayashi, Pemain: Atsushi Ito, Gaku Hamada, Mikako Tabe, Mirai Moriyama, dll. 2009


Pic: http://www.guardian.co.uk/film/2010/may/27/fish-story-film-review


Tidak ada komentar:

Posting Komentar