Minggu, 13 Maret 2011

The Best Animations! (versi gw)...


1. Spirited Away ( Sen to Chihiro No Kamikakushi)

Meski bukan animasi 3D, tapi film ini mendapat piala Oscar tahun 2002 sebagai film animasi terbaik dan juga penghargaan Golden Bear di Pesta Film Internasional Berlin 2002. Film ini menjadi film animasi non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Oscar.
Film besutan Hayao Miyazaki yang dibuat di studio Ghibli ini mengisahkan tentang Chihiro, seorang gadis kecil berumur 10 tahun yang tersesat di sebuah dunia antah berantah ketika sedang dalam perjalanan menuju rumah barunya bersama kedua orangtuanya.
Mengusung tema kritik terhadap keadaan moral  Jepang di zaman modern ini yang telah melupakan nilai-nilai terdahulu akibat kegemilangan secara ekonomi pasca Perang Dunia Kedua. Disajikan dengan tampilan grafis ala animasi Jepang, film ini menyajikan keindahan yang luar biasa dengan mengeksplorasi dunia antah berantah yang dikunjungi Chihiro. Miyazaki dikenal sebagai sutradara film-film anime berkualitas, salah satu di antaranya : Tonari No Tottoro (My Neighbor Tottoro). 

Rating: 
Penulis: Hayao Miyazaki, Produser: Toshio Suzuki, Sutradara: Hayao Miyazaki.
Pengisi Suara: Rumi Hiiragi, Miyu Irino, Mari Natsuki, Takashi Naitou, Yasuko Sawaguchi
Studio : Ghibli Studio, Toho (Jepang), Walt Disney Pictures; 125 Minutes.




2. Up!

Pixar kembali bikin ulah, tapi ulah yang ini keren, ^^.. Ceritanya tentang seorang kakek bernama Carl Fredricksen yang ditinggal mati istrinya, Elle. Mereka berdua punya mimpi yang sama, ingin pergi ke Paradise Falls, Amerika Selatan tempat Charles Muntz, seorang penjelajah idola mereka berdua berada. Namun, sebelum mimpi itu terwujud, istrinya keburu meninggal dunia. Rumah yang ditinggalinya, kemudian terjepit di antara pembangunan sebuah gedung, dan terkena penggusuran akibat pemukulan yang dilakukan Carl terhadap seorang pekerja konstruksi gedung tersebut. Sebelum penggusuran terjadi, dia memasang balon di seluruh bagian rumahnya agar bisa terbang. Tanpa disadarinya, dia membawa serta seorang bocah Pramuka bernama Russell. Mereka berdua kemudian terlibat pengalaman yang seru yang akhirnya membawa mereka ke Paradise Falls. Film animasi ini mengharukan, menegangkan dan menyenangkan sekali. Up memperoleh Oscar tahun  2009 sebagai film animasi terbaik dan musik score terbaik..

Rating: 



Penulis: Bob Peterson & Pete Docter, Produser: Jonas Rivera, Sutradara: Pete Docter. Pengisi Suara: Edward Asner, Christopher Plummer, Jordan Nagai, Bob Peterson.
Studio : Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures; 96 Minutes.


3. Ice Age : Dawn Of Dinosaurs
 
Sid, Manny, dan Diego kembali berpetualang di zaman dinosaurus beserta Ellie, pasangan Manny serta Crash dan Eddie, saudara Ellie?^^’.. Ceritanya, di musim dingin Sid menemukan tiga butir telur dinosaurus yang kemudian menetas dan mengurusnya seperti  anaknya sendiri. Sayangnya, tiga ekor dino cilik ini seringkali menimbulkan masalah di koloni mereka. Kemudian, induk dino  T-Rex  ini berusaha mengambil kembali anak2nya, serta membawa Sid juga bersamanya. Walhasil, teman-teman Sid pun berusaha mengejar dan menyelamatkan Sid. Pengejaran mereka berujung ke sebuah gua es  yang berujung ke sebuah hutan hijau yang mereka duga sudah punah. Ketika kelompok mereka dikejar sekumpulan dinosaurus, mereka diselamatkan oleh Buck, seekor musang yang agak aneh.  Petualangan mereka dalam menyelamatkan Sid berlanjut dengan seru,  diselingi dengan kelahiran anak Manny dan Ellie. Dibumbui dengan adegan-adegan kocak yang sungguh menggelitik. Layak ditonton dalam edisi Blu-ray film animasi ini…     
   
Rating:



Penulis: Michael Berg, Peter Ackerman, Mike Reiss, Yoni Brenner, Produser: Lori Forte, John C. Donkin, Sutradara: Carlos Saldanha. Pengisi Suara: Ray Romano, Queen latifah, Denis Leary, John Leguizamo, Seann William Scott, Josh Peck, Simon Pegg.  Studio : Blue Sky Studios, 20th  Century Fox Animation; 94 Minutes

Sumber: wikipedia.org, imdb.com.. 

TBC (To Be Continued...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar