Jumat, 18 Maret 2011

exploit ma virus2 nyebelin lainnya..

Temen2 yang pernah kena virus zaman sekarang pasti pernah kena virus exploit, ramkit, atau trojan2 aneh lainnya.
Gw sebel karena setelah mencoba berbagai cara dan trik, kagak ilang-ilang juga virusnya. gw coba install ulang,dan masukin lagi satu-satu programnya, eh...kena lagi.kupret!

Selidik punya selidik, ni virus ternyata ngendon di master program yang kita punya, walhasil walau kita dah clean install tetap aja kena lagi.
Btw, dah tau ciri penampakan virus yang nyebelin ini?kalo kmu masukin flashdisk, trus kita kita lihat document shortcut 4 biji, plus recycler gitu..ati2 aj,dah. Selain menginfeksi master program, dia juga bikin file system kayak winlogon.exe kesurupan ma rohnya dia. Kinerja komputer kamu akan melambat, dan kalau kita nyoba ngakses ctrl-alt-del, atau pun mencoba ilangin startup winlogon.exe di msconfig, pasti gak ngaruh. Setelah restart, dia malah lancar jaya nangkring di startup ma system process.

Solusi:

1. Siap-siap untuk install ulang lagi kompinya.
2. Siapkan master program yang benar-benar bersih dari infeksi virus.
3. Setelah install OS beres, install dulu antivirus dengan update terbaru.
4. Setelah semua dinyatakan OK dan gak ada virus di master program, baru kita install komponen pelengkapnya, seperti driver ma program2 yang kita butuhin.
5. Dijamin lancar...klo ada virus,trojan yang aneh lagi, jangan lupa untuk segera mendowload update-an antivirus terbaru punya kalian..
6. Selamat mencoba!^_^v....Hope it's useful..

NB(NamBah): Sejauh ini virus2 tersebut lebih doyan berkeliaran di OS WinXP, di Win7 terbukti tidak terlalu berpengaruh. Pastikan antivirus yang dipakai benar2 bisa mendeteksi dan menetralisir virus2 tersebut, jangan sampai malah menghapus file system yang sudah terinfeksi..Untuk pengguna McAfee, pakai saja yang versi 8.7i plus update-an terbarunya,sudah cukup ampuh..^_^


2 komentar:

  1. mampir ke lapak ane gan ..
    http://dtc10.blogspot.com

    BalasHapus
  2. oke gan..ane udh mampir yaa..thx 4 visit us!^^v..

    BalasHapus